Tuesday, September 24, 2013

Hal Yang Bisa Diketahui Lewat Tulisan


Katanya memang tulisan tangan seseorang dapat membantu menganalisa kepribadiannya. Tak heran kalau ada ilmu pengetahuan khusus yang mempelajari tulisan tangan. Dikenal dengan graphology, Anda bisa mengetahui kepribadian diri sendiri, atau orang yang Anda kenal lewat tulisan tangan.

Memang tidak mudah untuk membacanya, karena ada beberapa teori graphology yang wajib Anda ketahui terlebih dahulu sebelumnya.

Graphology sebenarnya bukan ilmu baru untuk dipelajari, sudah sejak berabad-abad lalu orang berusaha menerjemahkan kepribadian seseorang lewat tulisannya. Pun demikian, jalan graphology tidaklah mulus. Berabad-abad dipelajari, berabad-abad pula ia menjadi kontroversi, karena tak semua orang percaya bahwa memang cara membaca karakter tersebut benar-benar tepat.

Kabarnya, saat kita menuliskan sesuatu, ego di dalam diri akan ikut tersirat lewat tulisan itu. Goresan yang tertera di dalam kertas juga merekam semua emosi saat menulis. Dan biasanya kebiasaan menulis tersebut terjadi tidak hanya sekali dua kali saja, tetapi berulang-ulang. Inilah mengapa diceritakan bahwa tulisan dapat menceritakan kepribadian seseorang.

Apakah pembacaan karakter tersebut valid hasilnya? Well, bagi sebagian orang mungkin cukup berguna saat akan mencari tahu lebih dalam tanpa harus bertanya-tanya terlebih dahulu.

Nah, yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mencari secarik kertas dan bolpoin.

No comments:

Post a Comment