Saturday, September 28, 2013

Wow, Brokoli Ternyata Bisa Jadi Sunblock


Ladies, kita tahu bahwa sayur-sayuran sangat baik dimakan untuk kesehatan kita. Sayuran hijau terutama mempunyai berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, begitu pula dengan kesehatan kulit kita.Sebagai wanita, kita disarankan untuk selalu menjaga kesehatan kulit dengan banyak memakan sayuran hijau. Salah satunya adalah brokoli.

Brokoli adalah salah satu tanaman yang berasal dari Laut Tengah dan sudah lama dibudidayakan. Brokoli mirip sekali dengan kembang kol, yang membedakan adalah warna brokoli. brokoli berwarna hijau dan mempunyai kepala bunga yang tersusun rapat.

Biasanya brokoli dimasak bersama sup atau ditumis dengan jamur dan bahan makan lainnya.Kita tau bahwa brokoli sangat bergizi dan mempunyai banyak vitamin. Yang menonjol brokoli banyak mengandung asam folat dan senyawa glukfaranin sebagai anti kanker.

Banyaknya kasus kanker kulit yang terjadi di Amerika adalah sebagai penggerak adanya penelitian ini. Kanker kulit ini disebabkan oleh radiasi sinar matahari yang langsung merusak kulit kita. Brokoli kaya dengan zat sulforaphane. Zat ini mampu bekerja melindungi kulit kita dari radiasi sinar matahari seperti sunblock.

Dilansir dari yahooshine, baru-baru ini University of Arizona bekerjasama dengan Johns Hopkins University mengadakan penelitian mendalam tentang brokoli. Sebuah tes menunjukkan bahwa brokoli mampu mengurangi resiko kanker kulit. Tes ini dilakukan dengan cara hanya menggosokkan brokoli ke kulit kita.

Tes yang sama selanjutnya akan dilakukan di daerah tropis. Ilmuwan akan melihat apakah brokoli mampu menghalangi efek dari kulit yang terbakar sinar matahari. Jika terbukti berhasil, maka di masa depan kita akan melihat banyak krim sunblock yang berbuat dari brokoli. Jadi jangan lupa untuk selalu makan sayur demi kesehatan ya ladies..

No comments:

Post a Comment