Sunday, May 26, 2013

5 Alasan & Pertanyaan Sebelum Anda Menikah


Anda akan segera melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini ? yakinkah Anda ? apakah dasar dari keyakinan anda tersebut ? oooppppssstttt, kalau jawabannya hanya cinta, menurut saya tidak cukup !  Bila anda tidak ingin menyesali pernikahan Anda, coba pikirkan tentang 5 hal dibawah ini sebagai sebuah pertanyaan dan alasan yang pas sebelum Anda menikah.

Apa saja itu ? silahkan simak dibawah ini dengan seksama, renungi dan pikirkan ulang kembali semuanya.  – Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat, khususnya untuk Anda yang memang membutuhkan.
  • Yakinkah anda dengan Alasan Pernikahan Anda ? Jangan menikah hanya karena teman-teman anda sudah menikah dan mengenakan busana yang indah dan tampil jauh lebih cantik dan mempesona yang kemudian menjadi raja & ratu sehari sehingga anda sendiri juga ingin menikah. Yakinlah, ini adalah alasan yang sangat konyol menurut saya, karena berarti Anda belum dewasa sepenuhnya,  karena anda masih lebih memperturutkan emosional dan mafsu daripada rasionalisasi dalam berfikir dan bertindak. Dan sebenarnya, Anda belum siap untuk menikah bila memang itu yang Anda pikirkan.
  • Yakinkah pasangan Anda ? Sudahkah Anda membicarakan masalah pernikahan Anda dengan si Dia secara detil ? Jangan pernah ada kata-kata “Lihat saja nanti”  – Karena berarti Anda belum siap dengan Planning/ Perencanaan yang matang untuk sebuah pernikahan yang berlangsung tidak hanya sehari-dua hari.
  • Memasuki Mahligai Pernikahan berarti Anda bukanlah Anda saat masih single/perawan/ bujangan – berarti setidaknya anda juga harus siap untuk meninggalkan pola hidup dan kehidupan seperti saat dulu anda masih sendiri/ single/ perawan/ bujangan. Setelah memasuki jenjang pernikahan, Anda wajib mempertanggung setiap tindakan anda kepada pasangan anda, seperti halnya pasangan anda juga harus siap mempertanggungjawabkan setiap tindakannya kepada anda. Yakinkah dan siapkah anda dengan hal ini ?
  • Sebelum menikah biasanya seseorang memiliki sederet keinginan yang harus dicapai sebelum menikah ? Bagaimana dengan Anda ? Yakinkah anda bahwa sederet keinginan anda sudah terpenuhi ? karena bila masih banyak keinginan Anda yang belum terpenuhi mungkin anda tidak akan bisa memenuhi keinginan Anda tersebut, coba bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan Anda tentang daftar keinginan Anda tersebut, mungkinkah Anda dan pasangan Anda memenuhi deretan keinginan Anda yang belum terpenuhi tersebut.
  • Yakinkah Anda bahwa Anda dan pasangan Anda saling mencintai ? Bagaimana bila ada perubahan Anda pada pasangan Anda ? terutama pada penampilannya ? Karena saat menikah Anda dan pasangan Anda akan berada pada penampilan puncak yang begitu sempurna, lambat laun penampilan Anda berdua akan berubah, yakinkah Anda akan hal tersebut ? Yakinlah, penampilan anda berdua tidak akan semakin baik lho

No comments:

Post a Comment