Monday, May 20, 2013

Alasan Pria Malas Berolahraga



Mengapa pria malas berolahraga?
Jarang olahraga. Kebiasaan atau faktor malas?
Coba luangkan waktu dalam hidup Anda untuk menjaga kesehatan diri.
Olahraga bisa jadi sebuah hobi yang positif, bisa juga menjadi negatif jika kita melakukannya secara berlebihan. Tapi, banyak sekali kita lihat para pria yang malas berolahraga, mungkin itu Anda, atau mungkin juga saya sendiri. Untuk sebagian orang, olahraga bisa jadi sebuah momok yang menyebalkan dan menakutkan, terutama untuk Anda yang memang bukan penyuka olahraga dan lebih memilih untuk tidur-tiduran di rumah guna membunuh waktu luang.

Banyak yang bisa kalian lakukan, mulai dari sepakbola, futsal, basket, tenis, bulutangkis, sepeda, bahkan berenang. Bukan hal sulit untuk dilakukan, apalagi untuk pria. Jika Anda berpikir panjang mengenai kesehatan Anda, saya yakin pasti Anda akan tetap meluangkan waktu untuk hal yang satu ini. Tetapi terkadang memang ada waktu dimana Anda akan merasa sangat malas sekali untuk berolahraga.

Sebenarnya apa alasan pria untuk jarang berolahraga? Sepertinya tidak jauh dari rasa malas yang berlebihan, disertai dengan waktu yang terbatas untuk terbatas. Mungkin karena Anda sibuk bekerja, atau sibuk berkegiatan dengan kawan-kawan Anda. Opsi lain, mungkin Anda sibuk dengan pasangan? Atau memang Anda membenci olahraga?

Well, kali ini TalkMen akan sedikit memberikan beberapa alasan dan ulasan mengapa banyak pria yang malas untuk berolahraga dan menjaga kebugarannya. Mulai dari alasan yang masuk akal, sampai alasan-alasan kuno yang sudah terlalu sering terdengar. So let's check this out!

Tidak punya waktu luang
Alasan yang klasik, tetapi ada benarnya juga. Anda semua pasti pernah mengalami dimana waktu Anda benar-benar tersita untuk pekerjaan dan hampir tidak memiliki waktu pribadi sama sekali. Alasan tersebut cukup bisa diterima walaupun alasan ini terkesan basi. Untuk urusan pekerjaan memang sepertinya tidak ada toleransi sama sekali, mungkin saja Anda dihadapkan dengan situasi dimana Anda mau tidak mau harus kehilangan akhir pekan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Tetapi coba untuk tetap usahakan menyisihkan waktu untuk sedikit mencari keringat. Bisa jadi dengan lari-lari kecil disekitar rumah atau memanfaatkan fasilitas olahraga yang disediakan kantor di sela-sela jam kerja Anda.

No budget for sport
Toleransi tinggi saya berikan untuk poin yang satu ini. Masalah uang memang menjadi salah satu permasalahan yang tampak begitu nyata. Anda sedang dalam kondisi seret dan tidak memungkinkan Anda untuk pergi ke gym. But hey, Anda juga tetap bisa melakukan olahraga dengan budget minimum, seperti futsal misalnya, yang pastinya Anda tidak akan mengeluarkan kocek terlalu besar karena biasanya Anda dan teman-teman futsal Anda akan patungan untuk menyewa lapangan. Bisa juga Anda berolahraga yang tidak perlu bermodalkan apa-apa, seperti lari pagi, jogging, atau sekedar push-up dan sit-up di rumah.

Tidak enak badan
Another classic reason. Anda beralasan Anda bekerja terlalu berat ditambah dengan kurangnya waktu istirahat. Justru badan Anda menjadi tidak enak karena Anda tidak mengimbangi kesibukan Anda dengan olahraga yang teratur. Tidak enak badan juga bisa disebabkan karena Anda terlalu banyak tidur. Jadi, jangan jadikan akhir pekan Anda sebagai ajang balas dendam untuk tidur.

Nocturnal
Anda memiliki kehidupan malam yang aktif? Anda sibuk menghabiskan waktu dengan kawan-kawan di akhir pekan? Anda pekerja yang jam kerjanya tidak tentu, seperti pekerja shift? Atau mungkin Anda bekerja di bar atau club yang memang aktif pada malam hari? Please dude, itu bukan alasan tepat untuk Anda menghindari kegiatan olahraga. Anda tetap bisa berolahraga pada sore hari dimana matahari sudah tidak terlalu menyengat. Tidak perlu memakai alasan "udara panas" kan?

Malas
Ini alasan nomor wahid yang amat sangat sering keluar dari mulut para pria. Malas sendiri bisa diartikan dalam berbagai kemungkinan seperti malas karena jarak tempuh terlalu jauh, malas karena tidak ada teman, malas karena sedang capek, atau malas keluar rumah karena sedang asik menonton serial TV kesukaan atau memainkan game baru. Kalau memang itu alasan yang Anda pakai, sepertinya tidak ada alasan bagi saya untuk memberi Anda motivasi untuk berolahraga. Give up!

Itulah beberapa alasan yang berhasil Talkmen rangkum tentang alasan kita malas untuk berolahraga. Apakah Anda termasuk diantara salah satunya? Saran saya mulailah mencoba olahraga walaupun dimulai dari olahraga yang paling simpel dan gampang seperti jalan santai atau sekedar jogging keliling komplek rumah.

No comments:

Post a Comment