Friday, May 24, 2013

Saat Berhenti Merokok, Konsumsilah Makanan Peluruh Nikotin Ini


Merokok jelas berbahaya bagi kesehatan namun meskipun tidak merokok kadang asap rokok bisa dihirup dimana saja. Disinilah pentingnya mengonsumsi makanan peluruh nikotin. Apa saja itu? Mari simak.

Banyak makanan sehat alami yang bisa membuang racun dalam tubuh. Berbicara soal racun, nikotin merupakan zat mematikan yang terdapat pada rokok. Bagi Anda yang tetap ingin sehat hilangkanlah zat tersebut dari tubuh dengan makan beberapa makanan berikut ini:

Jeruk
Buah berwarna orange ini banyak mengandung vitamin C sehingga baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi cobalah minum jus jeruk secara teratur agar racun-racun dalam tubuh termasuk nikotin lenyap.

Sayuran berdaun hijau
Warna hijau gelap pada sayuran ternyata menyimpan manfaat. Seperti bayam misalnya, vitamin berupa asam folat baik untuk meluruhkan nikotin juga baik dikonsumsi ibu hamil.

Buah Berry
Kelompok buah Berry seperti Stroberi berkhasiat menurunkan kadar nikotin dan membuang racun berbahaya lainnya dari tubuh.

Delima
Buah ini baik dikonsumsi bagi perokok sebab mengurangi rasa ketagihan nikotin. Secangkir jus delima juga mampu meningkatkan sirkulasi darah juga sel-sel darah dalam tubuh.

Air putih
Secara keseluruhan air putih sangat baik untuk kesehatan sehingga bagi perokok pun air putih membantu hidrasi. Sebab ketika merokok tubuh kekurangan cairan.

Kiwi
Buah mungil yang satu ini juga membantu menjaga vitamin dalam tubuh yang bisa berkurang akibat nikotin. Pada kiwi terdapat vitamin A, E dan C.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai perokok aktif maupun perokok pasif. Jangan segan memeriksakan diri ke dokter untuk mengecek kesehatan paru-paru Anda akibat asap rokok.

No comments:

Post a Comment