Thursday, June 6, 2013

Pantai Yang Tidak Memiliki Laut


Biasanya setiap kita berkunjung ke pantai kita bakalan disambut pasir yang lembut, tepi pantai yang indah dan laut yang luas. Tapi kalau kamu ke Pantai Gulpiyuri, kamu ga akan melihat laut yang luas, soalnya emang pantai ini ga punya laut! Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Bingung gimana bisa ada pantai yang ga ada lautnya? Ternyata air laut di pantai ini berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai secara terus menerus. Pantai Gulpiyuri sering mengalami pasang, sama aja kayak pantai pada umumnya. Nah, meskipun seringkali mengalami pasang, kamu ga akan melihat ombak atau gelombang besar di sini.

Jangan takut pantai ini ga seindah pantai pada umumnya, soalnya pemandangan justru semakin eksotis karena ada tebing-tebing tinggi dan pasir putih di sepanjang pantai. Pokoknya suasananya tetap seperti pantai pada umumnya, hanya ga ada laut lepas aja di ujungnya. Cocok banget nih buat kamu yang ingin liburan di pantai, tapi takut akan suasana laut lepas, belum lagi ga ada ombak di sini, jadi ga berbahaya untuk yang ga bisa berenang.

No comments:

Post a Comment