Wednesday, July 24, 2013

Keburukan Menggunakan Parfum Setiap Hari



Metrotvnews.com, Jakarta: Memakai parfum sepertinya sudah menjadi keharusan setiap kali kita hendak bepergian. Bahkan ada yang terbiasa menggunakan parfum setiap kali sehabis mandi.

Walaupun memang akan membuat aroma tubuh menjadi harum, ada baiknya kita tidak menggunakan parfum setiap waktu. Sebab, ada efek samping yang dapat timbul dari penggunaan parfum setiap hari.

"Parfum tidak dianjurkan untuk digunakan setiap waktu dan setiap saat. Tapi, Anda bisa tetap menggunakannya pada waktu-waktu tertentu seperti saat bertemu klien dan pesta," kata dr Ricky MD selaku praktisi kulit saat ditemui di Redwin Mal Taman Anggrek, Selasa (23/7).

Lalu apa efek samping bila terlalu sering menggunakan parfum? "Kalau digunakan setiap hari, yang sering dialami adalah gatal pada leher, dagu, dan muka. Seringnya pada hidung," jelas dr Ricky.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena zat pewangi pada parfum akan menempel di kulit dan yang paling dekat dengan wajah yaitu hidung apalagi leher. "Saya sering menerima pasien yg mengalami masalh akibat zat-zat pewangi, mulai dari body lotion hingga parfum. Karena segala macam hal yang wangi memiliki risiko dermatitis," terangnya.

No comments:

Post a Comment