Tuesday, July 9, 2013

Suhu Panas di Jepang Tewaskan 3 Orang, Lebih dari 2.500 Dibawa ke RS


Tokyo, - Suhu udara yang meningkat dan sinar matahari yang menyengat telah merenggut tiga nyawa di Jepang dalam sepekan ini. Lebih dari 2.500 orang lainnya harus dibawa ke rumah sakit akibat gelombang panas yang melanda negeri Sakura itu.

Menurut badan manajemen kebakaran dan bencana Jepang dalam laporannya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (9/7/2013), total 2.594 orang telah dirawat di rumah sakit dalam sepekan pertama Juli ini akibat efek suhu panas.

Lebih dari 42 persen di antara mereka berumur 65 tahun ke atas. Sejumlah anak juga harus dirawat di rumah sakit setelah melakukan kegiatan di luar sekolah.

Temperatur udara di kota Yamanashi hari ini mencapai 39,1 derajat Celcius, sementara puluhan tempat lainnya tercatat bersuhu 35 derajat Celcius atau lebih.

Di tengah cuaca panas ini, ptoritas Jepang pun berulang kali mengingatkan masyarakat untuk meminum banyak cairan dan tidak terlalu lama berada di luar ruangan.

Simak rangkuman beragam peristiwa penting dan menarik sepanjang hari ini di "Reportase Malam" Pukul 1.00 WIB hanya di TransTV

No comments:

Post a Comment