Sunday, August 4, 2013

Model Cantik yang Tewas, Della Caroline, Sering Tak Punya Uang


Della Caroline, model cantik yang ditemukan tewas secara misterius di Apartemen Casablanca, Sabtu malam kemarin, 3 Agustus 2013, ternyata kerap punya masalah keuangan. Menurut seorang mantan manajer di agensi model terkenal yang pernah menanganinya, Della terkenal dengan kondisi keuangannya yang bak roller coaster.

“Suatu waktu dia bisa datang pakai Honda Jazz, tapi di lain waktu dia bilang bahkan tidak punya ongkos untuk berangkat ke lokasi pemotretan,” katanya.

Della pernah menjadi model di agensi Elite, sebelum lalu pindah ke Look sekitar tahun 2004-an. “Dia juga pernah kuliah di sebuah universitas swasta di Jakarta,” kata sumber itu.

Dia menuturkan agensi tempat Della bekerja sering kebingungan. Soalnya, kerap kali mereka mendengar sang model kehabisan uang, padahal belum berapa lama mereka baru saja mentransfer honornya.

Ada sebuah peristiwa yang tak bisa dilupakan si manajer. Di sebuah acara peluncuran otomotif di Bengkel Night Park, kawasan SCBD, beberapa tahun silam, Della disewa menjadi model. Gladi resik berlangsung sampai tengah malam. Setelah beres, semua pulang karena besok pukul 05.30 semua model harus sudah bersiap lagi di situ. Tiba-tiba, ketika situasi sudah sepi, crew geger. Mereka melihat ada model lagi tertidur pulas di hamparan karpet di belakang panggung.

Dia lah Della Caroline, si model cantik itu.
Kenapa bisa begitu? “Dia bilang dia mau ngirit ongkos taksi,” kata sang manajer.
Meski begitu, walaupun sering kesulitan uang, Della selalu tampil riang, cekikikan, seperti tanpa beban. “Dia sering telepon, ‘Kak, aku gak punya ongkos nih untuk pergi ke lokasi pemotretan … hihihi’,” sang manajer menirukan.

Della memang berasal dari keluarga teramat sederhana. Anna Susanti, ibundanya bahkan bersikeras untuk segera menutup kasus kematian putrinya dengan alasan keuangan. Padahal, polisi menduga Della tewas dibunuh.

“Saya sudah tutup kasus kematian Della. Saya tidak punya uang untuk membayar biaya otopsi sebesar Rp1,6 juta,” kata Anna di Rumah Duka RSCM, Minggu, 4 Agustus 2013.

Kronologi Meninggalnya Model Cantik Della Caroline
Model cantik, Della Caroline, ditemukan meninggal di Apartemen Casablanka Tower 2 pada Sabtu, 3 Agustus 2013 malam, pukul 00.00 WIB.

Menurut keterangan Kombes Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, pada Minggu pukul 02.30 WIB ada laporan penemuan mayat perempuan atas nama Della Caroline (34 tahun), beragama Katolik, di Apartemen Casablanca Tower 2 lantai 2 kamar 206.

“Pemilik kamar bernama Kumar Bipin (43 tahun) jabatan Manager Coal Meaning PT Orora Mineral, yang beralamat di Apartemen Pavilion Tower 2 unit 2103 Jalan KH Mas Mansyur Kav 29 Jakarta Pusat,” kata Rikwanto, 4 Agustus 2013.

Dari informasi yang dihimpun, kata Rikwanto, Sabtu pukul 21.30 WIB korban datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan bertemu dengan Mr Kumar.

“Sebelumnya mereka pernah bertemu sekitar 3 bulan lalu di Hotel Shangrila Jakarta Pusat. Dari keterangan Kumar, korban meminta minuman Vodka dicampur dengan Sprite. Tak lama korban kemudian bolak-balik kamar mandi karena muntah di wastafel,” ujar Rikwanto.

Sekitar pukul 24.00 WIB, Kumar melaporkan ke sekuriti apartemen. Pihak sekuriti akhirnya memanggil dokter, namun baru hadir sekitar pukul 02.10 WIB dan korban sudah dinyatakan meninggal. Sekuriti kemudian melaporkan ke Polsek Tebet.

Barang bukti yang sudah diamankan dari olah TKP pakaian, tas korban, botol vodka, botol sprite, nugget, handuk, sampel muntahan, kunci kamar, minyak goreng, identitas korban dan Mr Kumar.
“Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSCM untuk diautopsi,” tutup Rikwanto.

No comments:

Post a Comment