Saturday, August 3, 2013

Taukah Anda Smartphone dan Internet Membuat Orang Makin Bodoh?



Smartphone menjadi salah satu yang sangat menarik beberapa tahun ini. Banyak produsen elektronik yang berlomba-lomba merilis berbagai smartphone dengan fitur yang beragam. Salah satu fitur smartphone yang tak boleh terlewatkan adalah internet. Namun selamanya smartphone tidak selamanya memberikan dampak positif bagi penggunanya jika kita tidak cermat dalam menggunakannya.

Dilansir Time of India, sebuah penelitian menunjukkan beberapa hal yang bisa membuat kita makin bodoh, internet dan smartphone salah satunya.

Smartphone
Smartphone dikabarkan dapat membuat seseorang menjadi bodoh karena banyak orang semakin malas karenanya. Sebuah foto yang beredar di dunia maya menunjukkan bagaimana para mahasiswa lebih suka memotret layar pembelajaran di depan kelas ketimbang mencatatnya di buku atau menulis ulang di laptop.

Internet
Kemudahan yang ditawarkan Google membuat banyak orang malas mencari bahan atau observasi langsung ke lapangan. Otak kita tidak lagi mengolah berbagai sumber dan menyimpannya. Kita lebih sering meminta bantuan Google untuk mencari info yang kita inginkan ketimbang mengingatnya dalam otak.

No comments:

Post a Comment