Wednesday, April 10, 2013

Bekam Sunah Rasul



Bekam merupakan teknik pengobatan sunah Rasulullah. Kini dimodernkan dan mengikuti kaidah ilmiah, untuk mengeluarkan jutaan racun ditubuh kita. Bekam merupakan teknik pengobatan yang aman & tidak ada effect samping.
Manfaat Bekam :
1. Mengeluarkan racun (toksid), angin dan kolesterol berbahaya dari tubuh.
2. Menghilangkan rasa sakit & memulihkan fungsi tubuh.
3. Melancarkan peredaran darah (meringankan tubuh)
4. Menajamkan penglihatan
5. Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan
6. Meningkatkan & memperbaiki daya tahan tubuh.
7. Insya Allah menyembuhkan berbagai penyakit
Darah yang dikeluarkan :
  1. Darah yang mengandung toksid (zat racun)
  2. Darah yang mengandung angin
  3. Darah yang mengandung koresterol berbahaya di dalam tubuh seperti LDL-C
Gejala tubuh banyak racun atau kelebihan darah kotor :
Mudah mengantuk, mudah letih, kerap kurang sehat, sembelit, sakit kepala, cepat marah/tertekan, sakit sendi /otot, sering masuk angin, darah tinggi, gula darah, banyak penyakit, dsb.
Akibat tubuh tidak dikeluarkan racunnya atau kelebihan darah kotor: Hipertensi, Diabetes, stroke, kanker/Tumor, mandul, alzhheimer, imunitas menurun, depresi, gagal ginjal, serangan jantung, IQ menurun, Liver, asam urat, gatal-gatal, vertigo, darah tersumbat, dsb.
Bekam sangat berbeda dengan donor darah, karena darah yang dikeluarkan adalah darah kotor yang telah rusak, bentuknya kental & tidak beraturan, bukan darah segar.
Untuk menjaga kesehatan jasmani. Rasulullah SAW berbekam setiap bulannya. Dan berpesan agar umatnya tidak meninggal disebabkan darah kotor di tubuh. Hal ini benar, karena saat ini 90% penyakit diakibatkan darah kotor, darah kurang lancar, tersumbat bahkan menghambat.

Rasulullah SAW bersabda:
Kesembuhan itu ada tida hal yaitu dengan bekam, madu dan besi panas dan aku melarang umatku melakukan pengobatan dengan besi panas”. (HR. Bukhari – Muslim)
Pada malam Isra, aku melewati sekumpulan malaikat, mereka berkata “ Wahai Muhammad, suruhlah umatmu melakukan hijamah (bekam) “ (HR. Abu Daud)
Rasulullah memuji orang berbekam. “Bekam membuang darah kotor, meringankan tubuh serta menajamkan penglihatan”
Berkah lainnya dengan kita berbekam ialah kita telah mengikuti sunah Rasulullah & siapa melaksanakan sunah Rasul, maka yang berbekam dan yang membekam selain mendapatkan kesembuhan juga mendapatkan pahala.




No comments:

Post a Comment