Sunday, April 14, 2013

5 Ukir Tanaman Yang Mengagumkan

Tropiary adalah seni mengukir tumbuhan dalam berbagai bentuk. Hasil karya seni yang satu ini tak jarang membuat siapa pun yang melihatnya akan berdecak kagum.
Kreativitas tinggi juga menjadi salah satu faktor utama terciptanya hasil karya yang spektakuler. Kreativitas inilah yang membuat hasil karya kelima tropiary ini sangat menakjubkan.
Penasaran ingin melihat seperti apa sih bentuk kelima tropiary ini? Check this out
Beijing Olympics

Bentuk tropiary ini adalah icon olimpiade. Tropiary ini sendiri berada di Beijing, Cina. Segabaimana diketahui pada tahun 2008 lalu, Cina memang sempat menjadi tuan rumah Olimpiade yang ke-29. Uniknya tropiary ini dibuat dengan perpaduan berbagai macam warna tanaman dan ditambah dengan beberapa kerangka yang terbuat dari besi yang mewakili beberapa macam jenis olahraga. Corak warna warni yang dihasilkan dari berbagai macam jenis bunga ini semakin membuat tampilan tropiary ini indah dan mengagumkan.

Century Park Musicians


Cina tampaknya tak pernah bosan untuk melakukan berbagai hal yang membuat negara ini menjadi sorotan dunia. Salah satunya adalah hasil karya tropiary yang mengagumkan yang diberi nama Century Park Musicians dan berada di kota Shanghai. Tropiary ini sendiri terlihat sangat detail dalam merangkai setiap karakter. Hal inilah yang membuat hasil karya yang satu ini terlihat begitu nyata.

Hedgehogs


Kalau tadi kita sudah menjelajahi hasil karya tropiary di negara Cina, sekarang kita akan melihat hasil karya seniman Inggris dalam membuat tropiary. Tropiary ini diklaim berbentuk 'landak'sehingga diberi nama hedgeshogs, tapi sepintas kalau diamati sebenarnya lebih mirip babi ya. Para landak hijau raksasa ini terletak di Clarence House, Inggris

Panda


Panda adalah salah satu icon negeri Cina. Setelah berhasil membuat karya tropiary yang mengagumkan lewat tropiary olimpiade dan Century Park Musicians, sekarang tropiary memukau berbentuk panda raksasa juga berhasil diciptakan. Tropiary ini juga terlihat begitu nyata, karena perpaduan beberapa tumbuhan yang pas. Panda raksasa ini akan membuat siapa saja yang melihatnya pasti merasa kagum sekaligus gemas.

Amazing Owls


Hasil karya tropiary yang satu ini juga tak kalah mengagumkan. Bentuk burung hantu yang dirancang secara detail berpadu dengan aneka macam tumbuhan yang beraneka warna membuat tropicary ini terlihat sangat cantik. Burung hantu raksasa yang colorful ini berada di negara Thailand. Jadi kalau kamu berlibur ke Thailand, boleh juga kalau mampir untuk melihat hasil karya tropicary ini.

No comments:

Post a Comment