Wednesday, April 10, 2013

Rahasia Kulit Kencang Selebritas


Usia terus bertambah tapi kulit wajah tetap terlihat kencang dan bersinar. Itulah yang terlihat pada sejumlah selebritas Tanah Air. Apa rahasia mereka menjaga wajah agar awet muda?
Coba simak penuturan Minati Atmanegara, pemain film/sinetron, model iklan, yang kini menggeluti bisnis senam. Di usianya yang tidak muda lagi, wajahnya tetap cantik, halus, bersih, dan bebas kerut.
Saya hanya menjalankan gaya hidup sehat, istirahat cukup, dan rutin olahraga,” kata wanita kelahiran Berlin Barat ini membuka rahasia kulit kencangnya.
Kakak kandung Chintami Atmanegara ini mengaku banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kadar air dan mineral tinggi. Konsumsi sayur dan buah tidak pernah ketinggalan setiap hari.
Saya nggak pakai diet, hanya mengatur pola makan saja. Yang penting antara makan dan olahraga bisa seimbang,” katanya.
Olahraga baginya sangat penting untuk menunjang kesehatan kulit. Tak heran bila ia melakukannya secara rutin setiap hari. “Saya olahraga sekitar satu jam setiap harinya, dengan melakukan senam body performance,” ujar Minati. Aktivitas fisik ini ia lakoni sejak 23 tahun terakhir.
Selain olahraga, lanjutnya, Minati selalu berusaha tidur cukup dan minum suplemen. Sudah tujuh tahun terakhir ia mengonsumsi suplemen kulit setiap hari.
Minati mengaku jarang pergi ke salon untuk melakukan perawatan kecantikan. Otomatis, facial juga jarang dilakukan. Untuk membuat kulit wajah tetap kencang, Minati merasa cukup memakai masker di rumah.
Selebihnya ia melakukan perawatan wajah standar, dari membersihkan kulit dan menggunakan pelembap dengan produk yang sesuai jenis kulit. Kunci dari semua itu, katanya menegaskan, sebenarnya disiplin.
Kita harus berdisiplin dalam menempuh gaya hidup sehat dan berolahraga. Ini sangat penting karena sangat memengaruhi kondisi kulit,” tegasnya.
Sependapat dengan Minati, penyanyi dan pebisnis yang usianya relatif lebih muda, Ussy Sulistyawati juga menganggap olahraga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk itu ia tak mau ketinggalan melakukan aktivitas fisik.
Setidaknya seminggu sekali, aku sempatkan olahraga. Karena habis olahraga, kulit bawaannya kencang, segar dan wajah berseri-seri,” kata ibu dua anak yang menyukai joging dan senam.
Tak jauh beda dengan Minati, Ussy juga mengaku malas ke salon baik untuk perawatan muka maupun luluran.
Untuk menjaga kulit tetap kencang, cerah dan sehat, Ussy hanya melakukan perawatan rutin di rumah dari proses membersihkan kulit, pelembap, menggunakan tabir surya apabila akan beraktivitas di luar rumah, dan juga luluran dengan produk yang dapat dibeli secara mudah. Paling-paling, ia menambahkan minyak zaitun untuk bagian kulit kering.
Baginya perawatan standar itu sudah cukup, setidaknya di usianya yang kini hampir 33 tahun.



No comments:

Post a Comment