Sunday, April 28, 2013

Jangan Makan Ini Ketika Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting karena menyediakan cadangan energi terbesar bagi tubuh. Namun, jika anda justru memasukkan makanan berlemak atau terlalu manis di pagi hari, secara tidak langsung anda membuat kerja tubuh anda tidak maksimal.

Donat

Roti berbentuk bulat ini memang sangat enak dan banyak disukai orang dari anak-anak hingga dewasa. Dengan berbagai topping, rasa donat semakin enak dan tampak menarik. Namun satu buah donat saja mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi.

Sereal

Sereal untuk anak dengan warna cerah dan rasa yang lebih enak selalu menggoda untuk dimakan siapa saja. Namun, ilmuwan di Yale University membuktikan bahwa kandungan gula dan rasa artifisial yang buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi setiap hari.

Energy bar

Makanan berupa snack energy bar memang menjanjikan kandungan protein tinggi dan lebih sehat dibandingkan snack biskuit pada umumnya. Namun dalam satu batang energy bar saja mengandung kalori cukup tinggi. Lebih baik anda makan sekali dalam sehari dan tidak di waktu sarapan. 

Junk food

Makanan cepat saji memang buruk untuk dikonsumsi kapan saja. Namun, akan lebih buruk lagi bagi perut anda yang baru saja bekerja setelah bangun tidur. Makanan seperti daging bacon dan kentang goreng banyak menjadi favorit terutama bagi orang Barat. Selain tinggi kalori, makanan sejenis ini sangat tinggi lemak dan butuh tenaga ekstra membakar kalorinya

No comments:

Post a Comment